Selamat Datang di RumaKyan....,

Madu Zaida adalah madu murni #rawhoney.
Madu segar, non olahan (unprocessed), dimana madu benar-benar asli diperoleh dari sarang lebah madu tanpa proses pemanasan dan ultra filtrasi.
Rawhoney hanya melalui proses pemisahan madu dari sarang lebah dan penyaringan sederhana sehingga kandungan madu dan terjaga utuh.

Sunday, March 5, 2017

🐝🐝LEBAH, PEKERJA KERAS🐝🐝


Pembuatan madu memerlukan usaha besar. Sebagai contoh, pekerjaan ini memerlukan 900 lebah yang bekerja seharian penuh untuk mengumpulkan setengah kilogram nektar, dan hanya sebagiannya yang dapat diubah menjadi madu. Jumlah madu yang diperoleh dari bunga sepenuhnya berbantung pada konsentrasi gula dari nektar yang dibawa ke sarang. Pada bunga apel misalnya, terdapat sedikit gula dan sedikit nektar yang dikumpulkan dari pohon apel yang dapat diubah menjadi madu.

Untuk memperoleh 450 gram madu murni, 17.000 lebah harus mengunjungi 10 juta bunga. Rata-rata perjalanan untuk menemukan makanan mengharuskan lebah harus mengunjungi sekitar 500 bunga dan melakukan perjalanan yang berlangsung 25 menit. Ini menjelaskan alasan lebah harus menanamkan7000 jam kerja untuk memperolah 450 gram madu murni.

Meskipun pekerjaan ini sangat menantang, lebah sering membuat lebih banyak madu daripada yang mereka perlukan. Tidak diragukan lagi, ini adalah berkah dari Allah demi kepentingan manusia.

(Sumber: Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al-Qur'an dan Hadits Nabi)

#wawasanmadu
#rawhoney
#maduhutanzaida

No comments:

Post a Comment